Analisis Kontranstif Fenom Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia serta Implikasinya dalam pengajaran Bahasa Arab
Abstract
aaa
Downloads
References
Abdi Mirzaqon T. dkk. 2017. Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori dan Praktik Konseling Expressive W riting. Jurnal BK Unesa
Abdul Chaer. 2013. Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta
Ahmad Sayuti. 2018. Bunyi Bahasa. Jakarta: Sinar Grafika Offset
Al-Ani, S. H. (1970). Arabic Phonology: An Acoustical and Physiological Investigation. The Hague: Mouton.
Bahasa Indonesia melalui Contrastive Recognition. Jurnal STKIP PGRI Ponorogo.9 (3). 374-384
Crystal, D. (2008). A Dictionary of Linguistics and Phonetics. Oxford: Blackwell.
Cut Medika Zellatifanny. dkk. 2018. Tipe Penelitian Deskripsi dalam Ilmu Komunikasi. Jurnal Diakom. 1 (2). 83-90
Dewa Ayu Widiasari. 2016. Penyimpangan Pola Fonologis Bahasa Inggris Siswa SD Tampak Siring. Menara Ilmu. 72 (10). 178-182
Felysianus Sanga. 2008. Analisis Kontrastif Mengatasi Kesulitan Guru Bahasa di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Linguistika.15 (28). 1-25
Harimurti Kridalaksana. 2011. Kamus Linguistik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Henry Guntur Tarigan. 2009. Pengajaran Analisis Kontrastif Bahasa. Bandung: Angkasa
Lado, R. (1957). Linguistics Across Cultures: Applied Linguistics for Language Teachers. Ann Arbor: University of Michigan Press.
Masnur Muslich. 2018. Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Sinar Grafika Offset
Matthew B. Miles. dkk. 2014. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press
Milya Sari. dkk. 2020. Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Natural Science: Jurnal UIN Imam Bonjol.6 (1). 41-53
Misdawati. 2019. Analisis Kontrastif dalam Pembelajaran Bahasa. A Jamiy: Jurnal Bahasa dan Sastra Arab.1 (8). 53-66
Moch. Syarif Hidayatullah. 2012. Cakrawala Linguistik Arab. Tangerang Selatan: Alkitabah
Rifa Suci Wulandari. 2017. Analisis Struktur Kalimat Pasif Bahasa Inggris dan
Sakholid Nasution. 2017. Pengantar Linguistik Bahasa Arab. Sidoarjo: Lisan Arabi
Salim. dkk. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Citapustaka Media
Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Analisis Makna Karya Sastra Puisi Pada Buku Surat Dari Samudra Antologi Puisi Anak Pada Pembelajaran Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.
Singgih, M., & Hasanah, S. U. (2023). Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teks Prosedur Siswa Smp. Aksara: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 24(1), 113-117.
Singgih, M., & Rachmasisca, F. M. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Concept Mapping Dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Sd Negeri 3 Segalamider Bandar Lampung. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia, 1(2).
Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Kurikulum Merdeka: Implemetasinya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tik Di Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(04), 427-439.
Singgih, M., Hasanah, S. U., & Sari, T. M. (2022). Kritik Moral Dalam Antologi Puisi Potret Pembangunan Karya Ws Rendra. Jurnal Ksatra, 4(1), 103-112.
Singgih, M., Hidayati, A. N., & Septiani, N. (2024). Penguatan Literasi Membaca Melalui Model Lok-R Pada Siswa Sdit Al Hambra Pesawaran. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 77-85.
Singgih, M., Sari, T. M., Marcela, E. D., & Aprilliya, R. (2023). Pelatihan Menulis Karangan Narasi Dengan Penggunaan Media Bergambar Siswa Sdn 1 Negeri Agung Tanggamus. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 144-151.
Thoyib. 2019. Fonologi Bahasa Arab. Bandung: Yrama Widya