Analisis Kontranstif Fenom Bahasa Arab dan Bahasa Indonesia serta Implikasinya dalam pengajaran Bahasa Arab

Authors

  • Muhammad Zaky Sya'bani Author

Abstract

aaa

Downloads

Download data is not yet available.

References

Abdi Mirzaqon T. dkk. 2017. Studi Kepustakaan Mengenai Landasan Teori dan Praktik Konseling Expressive W riting. Jurnal BK Unesa

Abdul Chaer. 2013. Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Rineka Cipta

Ahmad Sayuti. 2018. Bunyi Bahasa. Jakarta: Sinar Grafika Offset

Al-Ani, S. H. (1970). Arabic Phonology: An Acoustical and Physiological Investigation. The Hague: Mouton.

Bahasa Indonesia melalui Contrastive Recognition. Jurnal STKIP PGRI Ponorogo.9 (3). 374-384

Crystal, D. (2008). A Dictionary of Linguistics and Phonetics. Oxford: Blackwell.

Cut Medika Zellatifanny. dkk. 2018. Tipe Penelitian Deskripsi dalam Ilmu Komunikasi. Jurnal Diakom. 1 (2). 83-90

Dewa Ayu Widiasari. 2016. Penyimpangan Pola Fonologis Bahasa Inggris Siswa SD Tampak Siring. Menara Ilmu. 72 (10). 178-182

Felysianus Sanga. 2008. Analisis Kontrastif Mengatasi Kesulitan Guru Bahasa di Provinsi Nusa Tenggara Timur. Linguistika.15 (28). 1-25

Harimurti Kridalaksana. 2011. Kamus Linguistik. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama

Henry Guntur Tarigan. 2009. Pengajaran Analisis Kontrastif Bahasa. Bandung: Angkasa

Lado, R. (1957). Linguistics Across Cultures: Applied Linguistics for Language Teachers. Ann Arbor: University of Michigan Press.

Masnur Muslich. 2018. Fonologi Bahasa Indonesia. Jakarta: Sinar Grafika Offset

Matthew B. Miles. dkk. 2014. Analisis Data Kualitatif. Jakarta: Universitas Indonesia Press

Milya Sari. dkk. 2020. Penelitian Kepustakaan (Library Research) dalam Penelitian Pendidikan IPA. Natural Science: Jurnal UIN Imam Bonjol.6 (1). 41-53

Misdawati. 2019. Analisis Kontrastif dalam Pembelajaran Bahasa. A Jamiy: Jurnal Bahasa dan Sastra Arab.1 (8). 53-66

Moch. Syarif Hidayatullah. 2012. Cakrawala Linguistik Arab. Tangerang Selatan: Alkitabah

Rifa Suci Wulandari. 2017. Analisis Struktur Kalimat Pasif Bahasa Inggris dan

Sakholid Nasution. 2017. Pengantar Linguistik Bahasa Arab. Sidoarjo: Lisan Arabi

Salim. dkk. 2012. Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: Citapustaka Media

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Analisis Makna Karya Sastra Puisi Pada Buku Surat Dari Samudra Antologi Puisi Anak Pada Pembelajaran Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.

Singgih, M., & Hasanah, S. U. (2023). Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teks Prosedur Siswa Smp. Aksara: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 24(1), 113-117.

Singgih, M., & Rachmasisca, F. M. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Concept Mapping Dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Sd Negeri 3 Segalamider Bandar Lampung. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia, 1(2).

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Kurikulum Merdeka: Implemetasinya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tik Di Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(04), 427-439.

Singgih, M., Hasanah, S. U., & Sari, T. M. (2022). Kritik Moral Dalam Antologi Puisi Potret Pembangunan Karya Ws Rendra. Jurnal Ksatra, 4(1), 103-112.

Singgih, M., Hidayati, A. N., & Septiani, N. (2024). Penguatan Literasi Membaca Melalui Model Lok-R Pada Siswa Sdit Al Hambra Pesawaran. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 77-85.

Singgih, M., Sari, T. M., Marcela, E. D., & Aprilliya, R. (2023). Pelatihan Menulis Karangan Narasi Dengan Penggunaan Media Bergambar Siswa Sdn 1 Negeri Agung Tanggamus. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 144-151.

Thoyib. 2019. Fonologi Bahasa Arab. Bandung: Yrama Widya

Downloads

Published

2025-09-11