Ekplorasi Penggunaan Media Digital dalam Proses Pembelajaran Bahasa Arab
Abstract
aaaa
Downloads
References
Al-Harran, S. (2019). Penerapan Teknologi dalam Pembelajaran Bahasa Arab: Konsep dan Strategi Pembelajaran Digital. Jurnal Pendidikan Bahasa dan Sastra Arab, 15(2), 45-58.
Anwar, M., & Arifin, Z. (2021). Pemanfaatan Media Digital dalam Pembelajaran Bahasa Arab di Sekolah Menengah. Jurnal Teknologi Pendidikan, 7(1), 89-102.
Husna, M. (2020). Media Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Digital: Tantangan dan Peluang di Era Revolusi Industri 4.0. Jurnal Ilmu Pendidikan, 13(3), 22-30.
Kurniawan, A. (2018). Integrasi Media Digital dalam Pembelajaran Bahasa Arab: Pengalaman dan Tantangannya. Jurnal Pendidikan Islam, 9(1), 12-25.
Latifah, I. (2022). Peran Teknologi Digital dalam Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Arab. Al-Balagh, 4(2), 101-112.
Rifa’i, M. (2019). Strategi Penggunaan Aplikasi Pembelajaran dalam Meningkatkan Keterampilan Berbahasa Arab. Jurnal Pendidikan dan Pengajaran, 16(1), 45-57.
Shukri, S. & Nasution, M. (2020). Pemanfaatan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Arab: Perspektif Guru dan Siswa. Jurnal Pendidikan Modern, 4(1), 60-75.
Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Analisis Makna Karya Sastra Puisi Pada Buku Surat Dari Samudra Antologi Puisi Anak Pada Pembelajaran Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.
Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Kurikulum Merdeka: Implemetasinya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tik Di Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(04), 427-439.
Singgih, M., Hasanah, S. U., & Sari, T. M. (2022). Kritik Moral Dalam Antologi Puisi Potret Pembangunan Karya Ws Rendra. Jurnal Ksatra, 4(1), 103-112.
Singgih, M., Hidayati, A. N., & Septiani, N. (2024). Penguatan Literasi Membaca Melalui Model Lok-R Pada Siswa Sdit Al Hambra Pesawaran. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 77-85.
Singgih, M., & Hasanah, S. U. (2023). Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teks Prosedur Siswa Smp. Aksara: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 24(1), 113-117.
Singgih, M., & Rachmasisca, F. M. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Concept Mapping Dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Sd Negeri 3 Segalamider Bandar Lampung. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia, 1(2).
Singgih, M., Sari, T. M., Marcela, E. D., & Aprilliya, R. (2023). Pelatihan Menulis Karangan Narasi Dengan Penggunaan Media Bergambar Siswa Sdn 1 Negeri Agung Tanggamus. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 144-151.
Siti, R., & Wijaya, D. (2021). Aplikasi Pembelajaran Bahasa Arab Berbasis Teknologi: Peluang dan Kendala. Prosiding Seminar Nasional Teknologi Pendidikan, 25(2), 40-53.
Zain, Z., & Jannah, S. (2020). Digital Learning Platforms for Arabic Language Education: An Analytical Review. Journal of Educational Technology, 11(2), 134-148.
Zubaidah, H. (2018). Penggunaan Media Digital dalam Pengajaran Bahasa Arab: Sebuah Analisis Literatur. Jurnal Kajian Pendidikan, 6(2), 13-27.