Studi Evaluatif terhadap Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Negeri

Authors

  • Nurhasim Author

DOI:

https://doi.org/10.14825/dyxv1p61

Abstract

-

References

Creswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, And Mixed Methods Approaches. Thousand Oaks, Ca: Sage Publications.

Ependi, Asip (2024) Evaluasi Penerapan Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smk N 2 Bandar Lampung. Diploma Thesis, Uin Raden Intan Lampung.

Jalal, Suyuti (2013) Studi Evaluatif Implementasi Kurikulum Pendidikan Agamaislam Dalam Menanamkan Keimanan Dan Ketaqwaan Siswa Pada Sekolah Menengah Umum : Studi Kasus Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Menengah Umum ( Smu ) Negeri 4 Bandung. S2 Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Julaen, Supardi, Lubna, 2024, Strategi Evaluasi Kurikulum Pai Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam, Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, Volume 3 Nomor 2, Agustus

Nuryanti, Ika Putri; Zaini Dahlan, 2024 (Evaluasi Kurikulum Pendidikan Islam Di Sekolah Dasar), Jurnal Generasi Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam Volume 3, Nomor 2, Oktober, 182 – 187

Olii, F., Salam, S., & Sartika, E. (2025). Implementasi Model Scramble Dalam Pembelajaran Mengidentifikasi Informasi Pada Teks Deskripsi Kelas Vii Di Mtss Al-Ikhlas Bilungala. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 11(1), 1-12. Doi:10.32884/Ideas.V11i1.1915

Singgih, M., Hasanah, S. U., & Sari, T. M. (2022). Kritik Moral Dalam Antologi Puisi Potret Pembangunan Karya Ws Rendra. Jurnal Ksatra, 4(1), 103-112.

Singgih, M., Hidayati, A. N., & Septiani, N. (2024). Penguatan Literasi Membaca Melalui Model Lok-R Pada Siswa Sdit Al Hambra Pesawaran. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 5(2), 77-85.

Singgih, M., Sari, T. M., Marcela, E. D., & Aprilliya, R. (2023). Pelatihan Menulis Karangan Narasi Dengan Penggunaan Media Bergambar Siswa Sdn 1 Negeri Agung Tanggamus. Al Mufid: Jurnal Pengabdian Dan Pemberdayaan Masyarakat, 4(2), 144-151.

Singgih, M., & Hasanah, S. U. (2023). Penerapan Project Based Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Teks Prosedur Siswa Smp. Aksara: Jurnal Bahasa Dan Sastra, 24(1), 113-117.

Singgih, M., & Rachmasisca, F. M. (2020). Pengaruh Penggunaan Model Concept Mapping Dan Aktivitas Belajar Siswa Terhadap Kemampuan Menulis Narasi Sd Negeri 3 Segalamider Bandar Lampung. Jurnal Didactique Bahasa Indonesia, 1(2).

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Analisis Makna Karya Sastra Puisi Pada Buku Surat Dari Samudra Antologi Puisi Anak Pada Pembelajaran Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal ICreswell, J. W. (2014). Research Design: Qualitative, Quantitative, And Mixed Methods Approaches. Thousand Oaks, Ca: Sage Publications.

Ependi, Asip (2024) Evaluasi Penerapan Kurikulum Merdeka Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam Di Smk N 2 Bandar Lampung. Diploma Thesis, Uin Raden Intan Lampung.

Jalal, Suyuti (2013) Studi Evaluatif Implementasi Kurikulum Pendidikan Agamaislam Dalam Menanamkan Keimanan Dan Ketaqwaan Siswa Pada Sekolah Menengah Umum : Studi Kasus Implementasi Kurikulum Pendidikan Agama Islam Pada Sekolah Menengah Umum ( Smu ) Negeri 4 Bandung. S2 Thesis, Universitas Pendidikan Indonesia.

Julaen, Supardi, Lubna, 2024, Strategi Evaluasi Kurikulum Pai Dalam Meningkatkan Mutu Pendidikan Agama Islam, Jurnal Ilmiah Profesi Pendidikan, Volume 3 Nomor 2, Agustus

Nuryanti, Ika Putri; Zaini Dahlan, 2024 (Evaluasi Kurikulum Pendidikan Islam Di Sekolah Dasar), Jurnal Generasi Tarbiyah: Jurnal Pendidikan Islam Volume 3, Nomor 2, Oktober, 182 – 187

Olii, F., Salam, S., & Sartika, E. (2025). Implementasi Model Scramble Dalam Pembelajaran Mengidentifikasi Informasi Pada Teks Deskripsi Kelas Vii Di Mtss Al-Ikhlas Bilungala. Ideas: Jurnal Pendidikan, Sosial, Dan Budaya, 11(1), 1-12. Doi:10.32884/Ideas.V11i1.1915

Singgih, M., & Sumarni, S. (2025). Philosophy of Education and Critical Literacy: Towards Transformative Language Teaching. AKSARA: Jurnal Bahasa dan Sastra, 26(2), 478-485

Singgih, M., Sa'adah, N., & Rachmasisca, F. M. (2025). Dyslexia in Elementary School Children: A Systematic Literature Review from a Psycholinguistic Perspective. Journal of Innovation and Research in Primary Education, 4(3), 1525-1535.

Singgih, M., & Dewanti, S. S. (2025). Systematic Literature Review (SLR): Utilization of Models in Reading Literacy Learning in Elementary Schools. Jurnal Elementaria Edukasia, 9(2), 152-162.

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Analisis Makna Karya Sastra Puisi Pada Buku Surat Dari Samudra Antologi Puisi Anak Pada Pembelajaran Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). KURIKULUM MERDEKA: IMPLEMETASINYA PADA PEMBELAJARAN BAHASA INDONESIA BERBASIS TIK DI SEKOLAH DASAR. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(04), 427-439.

Singgih, M., & Hasanah, S. U. (2023). Penerapan project based learning untuk meningkatkan hasil belajar teks prosedur siswa SMP. Aksara: Jurnal Bahasa dan Sastra, 24(1), 113-117.

Singgih, M. (2023). Penerapan Sikap Afektif Peserta Didik Dalam Pembelajaran Bahasa Indonesia Di Sekolah Dasar. Al Banin: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.

Yin, R. K. (2018). Case Study Research And Applications: Design And Methods. Los Angeles: Sage Publications.

lmiah Pendidikan Dasar, 1(1), 1-14.

Yunianto, T., & Singgih, M. (2024). Kurikulum Merdeka: Implemetasinya Pada Pembelajaran Bahasa Indonesia Berbasis Tik Di Sekolah Dasar. Pendas: Jurnal Ilmiah Pendidikan Dasar, 9(04), 427-439.s

Yin, R. K. (2018). Case Study Research And Applications: Design And Methods. Los Angeles: Sage Publications.

Downloads

Published

2025-10-26

How to Cite

Studi Evaluatif terhadap Kurikulum Pendidikan Agama Islam di Sekolah Negeri. (2025). JUPSI : Jurnal Pusat Studi Islam, 1(1), 18-26. https://doi.org/10.14825/dyxv1p61